welcome

Minggu, 22 Mei 2011

Molorin matick lo? Gak rinbet kok.



Lowrider, bila mendengar kata-kata itu , pasti kata-kata itu familiar di kuping para bikers. Lowrider umumnya dianut oleh skubek. Dengann tampilan roda belakang dimundurin, ban yang gambot, dan stang yang panjang. Modifikasi jenis ini  sudah termaksud jenis modifikasi yang digemari. Pada setiap kontes motor, slalu ada ktegori lowrider. Lowrider akan membuat pemiliknya juga tampak elegan dan berkelas saat menungganginya. Apakah anda ingin tampak elegan dan berkelas dengan lowrider, berikut sedikit info untuk nge-lowriderin skubek:
-          Pemundur chassis atau undur-undur,  biasanya berukuran 12cm-25cm.
untuk ukuran 12cm-15cm, tali rem am gasnya masih nyampe. Tapi untuk ukuran selebihnya harus di ganti ama yang lebihh panjang. harga berkisar antara 200 rb sampai 400 rb an . disarankan agar menggunakan plat / bahan besi yg tebal dan sambungan nya perhatikan harus benar-benar rapi dan kuat. ( las rapat lebih bagus dari pada las titik),
-          Pada shock breaker,kita masih bisa menggunakan yang asli. Tetapi semakin panjang ukuran undur-undur, semakin ceper pula  motor anda. Kalau sudah begini, kita bisa menambahkan peninggi shock agar skubek kita tidak terlalu ceper.
-          Untuk saringan karburator, kita harus menggantinya. Karna,apabila masih digunakan akn nyangkut.
diganti dengan ini


-          Spakbor belakang harus di potong. Kalau tidak di potong maka ban belakang akan nyangkut di spakbor. Sedikit tips, kita bisa mengganti sepakbor belakang dengan sepakbor cs1, tinggal di potong aja dan sambung dengan mur kecil atau disambung dengan dempul. Spakbor ini sedikit lebih panjang, hanya bisa digunakan untuk molor maksimal 15cm, untuk selebihnya saya belum tau. Kita juga bisa menggunakan sepakbor kolongan supaya kalau hujan ngak nyiprat-nyiprat ke pengendara lain.
-          Kita juga bisa memasang vlag yang ukuran nya lebar dan ban yang gambot tetapi harus dengan perbandingan yang pas.

Walau keren dan gagah, lowrider tetap memiliki kekurangan. berikut kekurangan dan resiko yg kemungkinan terjadi:

1. klo besi pemanjang chasis/undur-undur tidak bagus, kemungkinan yg terjadi bengkok, sambungan las patah, dan pastinya bahaya sekali.
2. pemakain velg besar (14"/4,") dan ban besar/gambot kemungkinan yg terjadi, tarikan awal jadi berat dan akibatnya bensin boros
3. modifikasi musiman , biasa lah modifikasi yg semacam ini biasanya musiman, aliran retro aja sekarang udah pindah ke aliran mio thailand (pake velg 16" pake ban tipis)
4. air nyiprat klo ujan untuk yang ga pake spakbor. kasihan pengendara lain .

Yaah, itu lah sedikit info yang bisa saya berikan. Sekarang tinggal pintar-pintar anda untuk menjadikan skubek anda menjadi lebih beda dan berkelas.

8 komentar:

  1. Chasis Pemanjang / Undur-Undur itu dah banyak yo mas yang jual di bengkel"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Info dong bengkel yang jual undur undur buat vario

      Hapus
  2. klw d t4 ane cukup susah gan. tapi kalau d kota2 besar lainnya mungkin lb mudah..
    undur2 ny jg bs bwt sendiri dngn merombak undur2 asli gan..
    trimakasih untuk kunjungan ny:D

    BalasHapus
  3. Gan boleh nanya lokasi dmn?? atau contact ke no saya di 087783065798

    salam kenal __AWENK__

    BalasHapus
  4. banyak informasi yang saya dapat dari blogg ini sukses terus buat admin bloggnya.. Terus berkarya dan update artikel terbaru lebih banyak lagi ^_^

    BalasHapus
  5. sekiranya untuk panjang 10cm bisa gk yah gan..?

    BalasHapus
  6. Mas bro... Mohon informasi. Saya mio pske undur undur.. Yg masalah. Sok breaker jadi bengkok... Salahnya dimana.. Thank bro..

    BalasHapus