welcome

Minggu, 11 Desember 2011

Ducati Rilis Monster 795 di Indonesia, Harga Rp 225 Juta



Setelah sebelumnya dirilis di Negeri Jiran Malaysia, kini (10/12) pabrikan motor asal Italia, Ducati merilis varian terbaru, Monster 795 di Jakarta. Motor ini menjadi istimewa karena di desain dan dipasarkan khusus di Asia.

Agustus Sani Nugroho, Presiden Direktur Ducati Indonesia menyatakan jika Monster 795 sangat cocok dikendarai oleh orang Asia karena proporsinya yang tergolong kecil dibanding Ducati lain. "Meski demikian, motor yang dirakit di Thailand ini menggunakan mesin yang sama dengan varian Monster 796 versi Eropa. Sehingga motor tetaplah bertenaga seperti varian Ducati lainnya," pungkas pria berkacamata itu.

Terlihat dari bobot ringannya yang hanya 167 kg, atau lebih ringan dari Kawasaki ER-6n (Ninja 650) yang 178 kg. Serta jarak tinggi jok nya 770 mm yang membuat pengendara Asia yang rata-rata memiliki tinggi 170 cm dapat menjejak kaki ke tanah dengan nyaman.

Toh demikian, sosok Monster yang sangar tak hilang dari varian entry level ini. Sebut saja headlamp bulat split dan tangki besar berpadu dengan sasis turbular. Knalpot ganda model undertail yang bikin buritan makin berisi.

Sementara sektor mesinnya dikawal L-Twin 2 katup desmodromic 803 cc berpendingin udara. Mesin yang menempel di sasis turbular parameter tersebut mampu melecut tenaga hingga 87 dk.

Sedangkan untuk harganya, Monster 795 dilepas Rp 225 juta on the road Jakarta. Tapi saat ini, Monster 795 baru tersedia dalam warna merah khas Ducati.

"Dan kami memberikan diskon khusus Jabodetabek sebesar Rp 10 juta hingga akhir Desember, yang menjadikan harga Monster 795 hanya Rp 215 juta saja," jelas Nugroho. (motorplus-online.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar